Live Streaming PKTenable.com Radio

Say No To Bully

PUASA DAN AKHLAK
MEDSOS Teman Baikku
I Dont Want Bully

www.gettyimages.com

Bully, sudah sering terdengar di telinga kita. Sudah banyak yang melakukan bully dan memakan korban, contohnya aku. Aku bernama Ali, di sekolahku aku dibully setiap saat, entah diejek culun, kutu buku ataupun absurd, tapi aku tetap diam, tidak melawan menurutku melawan tidak ada gunanya.
Di kelas, aku merenung, bertanya-tanya dalam hati, apakah bully membuat seseorang menjadi lebih kuat? Atau menjadi lebih lemah? Banyak orang yang dibully tapi sekarang menjadi sukses seperti, Tom Cruise,Christian Bale, dan Taylor Swift. Aku mulai bingung. Saat kupikir-pikir, pasrah saja akan takdir, gumamku.
Keesokan harinya kejadian terulang lagi, aku dibully teman-temanku. Lalu aku duduk sendirian di halaman sekolah. Tiba-tiba, Pak Guru datang menghampiriku lalu bertanya,
“Kenapa kamu sendirian disini Ali?”.
“Teman-teman mengejekku,” jawabku.
“Ooo, tapi, biarkan saja mereka, berarti Allah sedang menguji kesabaranmu”, kata Pak Guru. “Berarti kamu harus sabar,orang yang sabar itu sangat disayang Allah karena bisa menahan emosi dari kata-kata negatif itu” lanjut Pak Guru.
Aku mengerti dan aku mulai mengambil hikmah, bahwa ternyata bully itu membuat seseorang menjadi kuat atau lemah tergantung orang yang dibully. Bagi kalian yang dibully jangan pasrah akan takdir. So wake up and says;I don’t want Bully, Say no to Bully.
Tips-tips lain saat dibully adalah cari teman yang baik, setia atau istilah gaulnya sih sohib atau apalah, yang penting sahabat yang bisa membela dan menguatkan kamu saat kamu dibully.

(Rashya ariiqarlo pahlavi Kelas:7c )

COMMENTS