Live Streaming PKTenable.com Radio

Tasmi'Juz 27 Oleh Haidar Ahmad Rosyid Siswa SMP Muh. PK Surakarta

Wujudkan Generasi Qurani dengan Gelaran Tasmi’

‘’Memaknai Peristiwa Monumental Isra Mikraj dengan Merawat Keimanan Diri’’
Penguatan Karakter Islami Melalui Pesantren Ramadan Virtual 1442 H
Kesan Aktivis UMKT di SMP Muh PK Solo

Ananda Haidar Ahmad Rosyid Menerima Sertifikat Penghargaan Mengahafal Al Qurán

PK Teenable-Tim PAI SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta sukses menggelar program tasmi’ Al-Qurán juz 27 oleh Haidar Ahmad Rosyid secara virtual (03/04).

Tahfidz Quran adalah program unggulan yang dimiliki oleh SMP Muh. PK. Program dengan target menghafal 3 juz Al-Qur’an ini diharapkan terus berlanjut untuk mencetak generasi milenial pecinta Al-Qurán. Senada dengan visi dan misi SMP Muh. PK untuk menjadikan peserta didik berkarakter dan ulul albab.

Kegiatan Tasmi atau mendengarkan lantunan hafalan ayat-ayat suci Al Quran adalah salah satu upaya untuk mewujudkan peserta didik berahklak Qurani. Dimana siswa memperdengarkan hafalannya di muka umum dan disimak secara langsung oleh ustad Muhammad Arif Wicagsono, S.Pd. sebagai perwakilan dari tim PAI SMP Muh. PK.

Tak lupa siswa kelas 7, 8, 9 SMP Muh. PK juga turut membersamai kegiatan tersebut. Dengan digelar secara daring, seluruh warga sekolah bahkan wali murid dan masyarakat umum dapat menyaksikan acara tersebut. Acara disiarkan secara langsung di kanal You Tube Pktv dan video conference zoom sekolah.

Harapannya dengan diadakan program tasmi’hafalan anak-anak dapat terjaga dengan baik. Kedepannya siswa lain dapat termotivasi untuk mengikuti tasmi’, sehingga terwujud sekolah dengan kultur yang islami. Setelah dengan lancar melatunkan hafalannya, ekspresi bersyukur dan bahagia terlihat jelas di wajah siswa kelas 8A ini. Di akhir kesempatan Haidar menyampaikan sedikit pesan kepada para pemirsa. ” Alhamdulillah telah menyelesaikan tasmi dengan baik. Mari semangat menghafal Quran agar senantiasa Allah memberikan kita taufik dan keberkahan” tuturnya.

 

COMMENTS