Live Streaming PKTenable.com Radio

KARIM dalam Rangka Memperingati Isra Mikraj

‘’Memaknai Peristiwa Monumental Isra Mikraj dengan Merawat Keimanan Diri’’

Tidak Perlu Thermometer Gun Setiap Saat, Solusinya Smart Face Shield
Hadapi Era Disruptif dengan Perencanaan Stategis Sekolah
Raffi Ingin Jadi Dokter Spesialis

PKTeenable– SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta menggelar webinar  Al Islam Kemuhammadiyah pada jumat (12/03). Kajian remaja islam muhammadiyah SMP Muh. PK Kottabarat Surakarta (KARIM) digelar dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw 1442 H.

KARIM yang diprakarsai oleh Tim PAI SMP Muh PK. kali ini mengusung tema ‘’Menjadikan Shalat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, dan Berakhlak Mulia’’. Acara yang digelar secara virtual ini mengundang Ustaz Burhan Shodiq sebagai pembicara. Ustaz Burhan adalah penulis sekaligus penerbit buku islami Gazzamedia.

Ustaz yang telah menulis lebih dari 50 buku ini berbagi kepada seluruh warga SMP Muh. PK tentang kisah Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. Kisah perjalanan spiritual Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan menuju langit, menjemput wahyu Allah ihwal salat lima. Para ustaz dan siswa SMP Muh. PK tampak menyimak tausiyah dengan penuh khidmat. Kisah nabi nampaknya menjadi materi menarik dan disukai anak-anak.

‘’Lalu, apa makna dari semua perayaan Israj Mikraj?’’ Tanya Ustad Burhan kepada para pemirsa zoom dan youtube Pktv. Bagaimana merawat iman dan ketakwaan kita ditengah fenomena sosial budaya yang ada saat ini. Banyak sekali konten media sosial yang memenuhi keseharian kita namun tidak ada manfaatnya. Yang diperlukan adalah konten islami dan bermanfaat. Lalu siapakah yang bisa membuat konten islami ? ya kalian sendiri tentunya, untuk menjaga iman anak muda dengan tetap pada tahapannya.

Peringatan isra Mikraj tentu tak luput dengan bahasan wahyu Allah yaitu salat. Pada kesempatan itu pembicara menyampaikan bahwa kini banyak anak muda yang terlena dalam salat. Untuk dapat merawat iman, kita harus memperhatikan waktu salat, kualitas/ kekhusyukan, dan melaksanakan salat secara berjemaah. Yang harus kita lakukan adalah memaknai peristiwa monumental Israj Mikraj dengan selalu merawat keimanan kita pada Allah Swt.

 (Dyah Ayu Fajar Utami)

 

COMMENTS