Live Streaming PKTenable.com Radio

SMP PK akan Gelar Plasmic

SMP PK akan Gelar Plasmic

SMP MUH PK SOLO BORONG PIALA LOMBA FORTASI DAN TORSENI 2017
SMP Muhammadiyah PK Solo Peroleh Dua Medali Olimpiade MBS Yogyakarta
Ratusan Siswa SMP Muh PK Solo Ikuti Aksi Peduli Gempa Sulawesi Tengah

Brosur Perlombaan Plasmic SMP Muhamamdiyah PK Solo

PKTeenable.com-Solo. Kabar gembira bagi teman-teman kelas 5 dan 6 yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta akan menggelar event perlombaan PLASMIC (PK Olympiad Social, Mathematic, and Science) terintegrasi IMTAQ tingkat SD/MI se – Solo Raya pada Sabtu, 12 Januari 2019.

Ketua Penyelenggara, Puji Harmisih menjelaskan bahwa kegiatan Plasmic merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang mengarah pada uji kompetensi Sains, Matematika, dan Sosial. Tahun ini adalah kali kedua sekolah menyelenggarakan perlombaan tersebut.

Alhamdulillah ini kali kedua kami menggelar event perlombaan yang menguji kompetensi Sains, Matematika, dan Sosial,” ungkapnya kepada PKteenable.com.

Ia pun menambahkan jenis lomba yang akan digelar meliputi Olimpiade Matematika terintegrasi Imtaq, Olimpiade IPA terintegrasi Imtaq, dan Olimpiade IPS terintegrasi Imtaq. Puji Harmisih pun mengajak kepada semua siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 dan 6 SD untuk mengikutinya. Cara mengikuti perlombaan cukup mudah antara lain,

Pertama, pendaftaran peserta pada tanggal 11 desember 2018 – 9 januari 2019.

Kedua, pendaftaran bisa melalui http://smp.muhpksolo.sch.id atau bisa langsung ke sekolah. Bagi kolektif membawa surat keterangan sekolah. Mengirim data berupa nama, kelas, asal sekolah, dan lomba yang diikuti.

Ketiga, Biaya pendaftaran Rp 50.000,00 /mata pelajaran. (10 peserta dari satu sekolah free 1 peserta). Pembayaran bisa transfer ke nomor rekening: 7707007980 a/n SMP Muh PK Kottabarat Surakarta. Bank Syariah Bukopin cabang Solo. Jangan lupa ya bukti transfer bisa dikirim Ustadzah Sukma melalui WA 085228977035.

Keempat, tiap peserta hanya diperbolehkan mendaftar 1 mata pelajaran.

Tentang materi perlombaan, Puji Harmisih menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan lomba siswa mengerjakan soal berbentuk pilihan ganda dan isian singkat dengan waktu 90 menit. Berdasarkan rekapan nilai nantinya akan diambil juara 1, 2, dan 3. Masing-masing juara akan mendapatkan hadiah berupa trophy piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Apabila mau menanyakan informasi lebih lanjut tentang kegiatan tersebut bisa menghubungi Ustadzah Puji (085640269579), Ustadzah Nurul (085647084321), dan Ustadzah Sukma (085228977035).

Aryanto

 

COMMENTS