Live Streaming PKTenable.com Radio

Sekolah Asal Jakarta berkunjung ke SMP Muhammadiyah PK

AKSI SOSIAL PEDULI KORBAN BANJIR JAKARTA, BANTEN DAN SEKITARNYA
Mendidik Berbagi di Bulan Ramadan
SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Juara Umum Lookasi 2019

Tim UHAMKA foto bersama Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhdiyatmoko, Jumat (9/4)

PKTeenable – SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menerima kunjungan tamu dari sekolah-sekolah yang merupakan labschool dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) pada Jumat, 9 April 2021. Ikut dalam kunjungan tersebut Kepala Sekolah SMP dan SMK Islam Ruhama Ciputat Jakarta.

Muhdiyatmoko, M.Pd. selaku Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyambut gembira kunjungan studi banding tersebut. Dalam sambutannya, Muhdiyatmoko menekankan bahwa pengembangan sekolah harus mampu membuat “ledakan-ledakan” agar sekolah tersebut diperhitungkan oleh masyarakat.

“SMP Muhammadiyah PK membuat ‘ledakan’ ketika awal berdirinya dengan mencapai prestasi ujian sekolah tertinggi di tingkat kota bahkan nasional. Selain itu, kita terus melakukan peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik setiap tahunnya,” jelasnya kepada peserta studi banding.

Sementara itu, perwakilan peserta studi banding, Drs. Ridwanuddin selaku Kepala SMK Islam Ruhama mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkunjung di SMP Muhammadiyah PK. Menurutnya, kunjungan tersebut penting untuk menggali ilmu dan pengalaman dari sekolah di Kottabarat sebagai modal memajukan sekolah kami.

“Tujuan kami adalah menggali ilmu dan pengalaman dari sekolah di Kottabarat. Informasi-informasi tersebut akan kami jadikan modal pengembangan sekolah nantinya,” ungkapnya.

Editor : Hermawan

COMMENTS