Live Streaming PKTenable.com Radio

SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Wisuda Tahfidz

Tiga Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Juara Pencak Silat
Penguatan Karakter Islami Melalui Pesantren Ramadan Virtual 1442 H
Sambut Milad 20 Tahun, Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Gelar Webinar Kesehatan

Prosesi pemberian penghargaan oleh Kepala Sekolah kepada wisudawan/wati terbaik

Sebanyak 146 Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang sudah menghafal Al Quran Juz 29 dan Juz 30 diwisuda hari ini, Sabtu (20/5) di sekolah setempat.

Humas Sekolah, Aryanto ketika ditemui PK Teenable menjelaskan bahwa kegiatan wisuda ini digelar untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan para siswa yang sudah mampu menyelesaikan hafalan juz 29 dan juz 30 Al Quran.

“Hafalan sekarang ini sebagai modal dasar untuk meneruskan mengkhatamkan hafalan hingga 30 juz Al Quran. Semoga Allah meridhoi niat dan ikhtiar kita,” ujar Aryanto kepada media.

Prosesi Wisuda Tahfidz juz 29 dan 30 di aula sekolah

SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mewisuda penghafal Al Quran Juz 30 dengan jumlah 86 siswa. Adapun rinciannya, kelas 7 berjumlah 42 siswa dan kelas 8 berjumlah 44 siswa. Selain itu, penghafal Al Quran juz 29 yang diwisuda dengan jumlah 60 siswa. Kesemua itu adalah siswa kelas 9.

Selain prosesi wisuda, sekolah juga memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik juz 29 dengan jumlah 3 siswa dan terbaik juz 30 dengan jumlah 25 siswa. Terdapat penghargaan kepada wisudawan yang sudah mampu menghafal 5 juz Al Quran yakni Raka Ramadhan Djatmiko.

Acara tersebut dihadiri oleh orang tua wisudawan dan wisudawati. Hadir Ustadz Furqon Al Habsi sebagai pengisi tausiyah dan doa.

(Annisa dan Audry)

COMMENTS