Live Streaming PKTenable.com Radio

MESKI LIBUR, SISWA INI TIDAK LIBUR PRESTASI

Belajar Di luar Ekskul Jurnalistik dan Broadcasting
Diskusi Pengembangan Sekolah: SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Lakukan Kunjungan
‘’Memaknai Peristiwa Monumental Isra Mikraj dengan Merawat Keimanan Diri’’

M. Ichwanurrafi dan Aisyah Putri Khurinin menerima penghargaan berupa tropi piala di SMA Pradita Dirgantara pada 11 Juli 2018.

Surakarta, PKTeenable.com – Kondisi liburan yang panjang tidak lantas membuat prestasi siswa-siswi SMP Muhammadiyah Progam Khusus Kottabarat ini juga libur. Hal ini terbukti dengan berhasil dibawa pulang beberapa medali dalam berbagai perlombaan di tingkat nasional dan internasional.

Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Aryanto menyampaikan bahwa terdapat dua trofi piala yang dibawa pulang oleh dua siswa dalam lomba yang digelar di SMA Pradita Dirgantara pada Sabtu, (30/6/2018). Mereka adalah M. Ichwanurrafi sebagai juara dua olimpiade IPA tingkat nasional dan Aisyah Putri Khurinin sebagai juara dua olimpiade Matematika tingkat nasional.

Alhamdulillah kami turut senang dan bangga terhadap kabar gembira tersebut bahwa siswa kami mampu mendominasi dalam lomba olimpade IPA dan Matematika yang digelar di SMA Pradita Dirgantara,” terangnya kepada media.

Aryanto menambahkan bahwa M. Ichwanurrafi dan Aisyah Putri Khurinin menerima penghargaan berupa tropi piala dan sejumlah uang pembinaan dari Beliau Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia yang ketiga pada 11 Juli 2018 di SMA Pradita Dirgantara, Solo, Jawa Tengah.

Selain itu, ia pun mewakili sekolah mengucapkan selamat kepada Aisyah Putri Khurinin yang pada bulan ini juga berhasil mendapatkan dua penghargaan terbaik dalam skala internasional yakni Bronze award dan silver award dalam olimpiade Matematika internasional yang digelar di Singapura.

Harapannya bahwa dengan adanya berbagai prestasi tersebut mampu memberikan dorongan semangat kepada siswa yang lain untuk terus belajar, mengasah kemampuan, dan berprestasi.

Foto bersama saat prosesi penyerahan penghargaan juara lomba di SMA Pradita Dirgantara, 11 Juli 2018

M. Ichwanurrafi bersama Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia yang ketiga pada 11 Juli 2018 di SMA Pradita Dirgantara, Solo, Jawa Tengah.

 

COMMENTS