Live Streaming PKTenable.com Radio

Bahaya Pergaulan Bebas yang Meracuni Moral

Be Careful About Your Mental Health
‘’Tetap Menginspirasi di Tengah Pandemi dengan Tasmi’ Alquran’’
Дневник трейдера для срочной секции ММВБ от Константина Шилина

Islam adalah agama penyempurna dari ajaran agama-agama sebelumnya, diutusnya nabi Muhammad saw adalah sebagai petunjuk bagi semua manusia. Pada saat itu ketika kaum jahiliah dalam masa kelam dan kebodohan, maka diutuslah seorang Rasul dari kaum bani qurais untuk memperbaiki gaya hidup serta akhlak mereka. Para kaum wanita yang sebelumnya tidak dihargai dan selalu di perlakukan tidak sewajarnya telah memiliki kesamaan hak dan dimuliakan dalam islam. Islam memberikan derajat dan kemuliaan bagi kaum wanita, memperlakukan wanita dengan penuh kehormatan.

Didalam islam menutup aurat adalah salah satu kewajiban bagi wanita maupun pria. Seorang wanita yang sudah baligh diwajibkan untuk menutupi auratnya yang terdiri dari ujung kepala sampai ujung kaki kecuali telapak tangan. Menutup aurat ini diwajibkan bagi semua wanita. Akan tetapi perkara menutup aurat dan akhlak adalah dua perkara yang berbeda. Menutup aurat adalah suatu keharusan atau suatu kewajiban bagi wanita muslimah yang sudah baligh tanpa terkecuali. Berbeda dengan akhlak, wanita yang mentup aurat dan berjilbab tidak semuanya memiliki akhlak yang baik sebaik ia menutup auratnya. Akan tetapi seharusnya ketika seorang muslimah telah menutup aurat dan melaksanakn kewajibannya dengan baik maka kesempurnaan akhlakpun mengiringinya. Seperti diterangkan dalam surah al ahzab ayat 59 :

Artinya : Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Di dalam surah tersebut telah diperintahkan kepada para nabi untuk mengajarkan serta mengajak isteri-isteri mereka dan kepada seluruh umat muslim untuk menutup dan menjaga auratnya. Memakai hijab atau kerudung juga harus diiringi dengan pengethuan agama yang baik dan iman yang kuat. Pada umumnya wanita yang menutup auratnya sering dianggap sebagai wanita yang memiliki ketaan dan pengetahuan agama yang baik. Akan tetapi pada keyataannya wanita yang menutup auratnya dengan sempurna belum tentu memiliki ketaatan dan pengetahuan agama yang baik. Seorang wanita yang menutup auratnya bukan dengan paksaan atau karna kewajiban melainkan karena kesadaran imannya dan keinginan hati yang kuat akan dapat menjadi sosok wanita muslimah yang sesungguhnya.

Akhlak adalah titik awal untuk kita menempatkan diri dan sebagai tolak ukur iman bagi setiap umat mislim. Pentingnya akhlak bagi semua umat islam adalah sebagai penuntun dan petunjuk kita untuk menuju jalan yang benar. Wanita muslimah wajib mengerti tentang pentingnya iman agar mereka bisa memiliki dan membedakan akhlak yang benar menurut islam sehingga tercerminlah wanita muslimah yang sesungguhnya. Apabila wanita muslimah tidak memiliki akhlak yang baik dan iman yang benar maka ia akan mudah tergoda dengan godaan yang pada akhirnya akan membuat ia terjerumus kejalan yang sesat. Oleh karna itu pendidikan agama harus diberikan kepada generasi muda sedini mungkin agar tertanamnya akhlak dan iman pada setiap generasi muda.

Di era modern ini sudah banyak sekali pengaruh-pengaruh budaya barat yang masuk kedalam gaya hidup kita. Budaya itu sudah menjadi perbincangan, gaya hidup pergaulan bebas itu diiringi dengan keluarnya film-film yang berbau pornografi. Sementara dengan keluarnya film tersebut secara otomatis hancurlah moral seluruh masyarakat dunia terutama kaum muslimin. Ini adalah perang yang sesungguhnya, perang akhlak dan perang iman untuk kita, menghilangkan budaya ini dari muka bumi adalah wajib hukumnya, dan jihad untuk kita.

Mereka tidak memerangi kita dengan tank-tank baja ataupun dengan pesawat tempur canggih milik mereka akan tetapi mereka memerangi kita dengan cara menghancurkan moral dan akhlak setiap kaum muslimin. Budaya barat itu mengobral film-film, video serta gambar-gambar yang merangsang dan menggambarkan seolah para wanita mereka puas dan senang melakukannya. Padahal pada kenyataanya itu adalah sebuah paket kebohongan yang berisikan racun yang mematikan akhlak dan tiada obatnya. yakinlah bahwa setelah kita terkena racun ini akan sulit sekali bagi kaum muslimin untuk sembuh bahkan pintu neraka telah terbuka denga lebarnya untuk menanti kita. Maka dari itu islam dari awal mulanya telah mengajarkan untuk selalu menjaga dan menutup auratnya. Istiqomah dan teguh terhadap keyakinan di dalam diri masing-masing. Dengan keyakinan dan keteguhan iman yang kuat maka kita tidak perlu takut untuk menghadapi era modern dan dapat menempatkan diri di era pergaulan masa kini. Melawan dan memerangi budaya mereka adalah kewajiban kita semua. Oleh karnanya saya mengajak dan menghimbau kita semua untuk memperkuat iman dan keyakinan di dalam diri kita masing-masing dan kenalilah agamamu seperti kamu mengenali dirimu sendiri serta cintailah agamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri.

Zulfa

COMMENTS