Live Streaming PKTenable.com Radio

Pesantren Ramadan Virtual 1442 H

Penguatan Karakter Islami Melalui Pesantren Ramadan Virtual 1442 H

SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Plasmic Se- Solo Raya
‘’Memaknai Peristiwa Monumental Isra Mikraj dengan Merawat Keimanan Diri’’
Seperti Apa Kesan Mahasiswa UMS saat PLP di SMP Muhammadiyah PK Solo

Pembukaan Pesantren Ramadan Virtual 1442 H oleh Kepala Sekolah

PKTeenable- Pesantren Ramadan Virtual 1442 H SMP Muhammadiyah Digelar dengan Tajuk Menguatkan Karakter Islami Pada Bulan Ramadan Penuh Berkah Ilahhi pada Kamis (29/04).

Serangkaian acara disusun untuk memeriahkan acara Pesantren Ramadan tahun ini. Kajian kali ini dikemas dalam obrolan ringan berupa podcast dengan materi keislaman.

Pada kegiatan ini kita dapat memperoleh Pemaparan semangat tadarus Al-Quran, urgensi zakat, pembuatan herbarium, program tasmi jus 27, dan kajian Nuzulul Qur’an. Melalui PKtv pemirsa dapat menyaksikan serangkaian acara ini.

Pesantren Ramadan secara langsung dibuka oleh ustad Muhdiyatmoko, M.Pd. selaku Kepala SMP Muh. PK . Ustad yang akrab disapa dengan Ustad Moko itu menyampaikan prolog untuk membuka kegiatan tersebut. Menjadi muslim yang tangguh dan unggul dengan karakter islami di bulan yang penuh berkah. Tema tersebut penting mengingat karakter adalah kunci kesuksesan.

Beliau memaparkan bahwa ada 18 karakter yg perlu diajarkan, ada 5 nilai utama karakter. ”Nah’.. di bulan Ramadan ini, kita dikdik secara langsung oleh Allah, contohnya nilai kejujuran ” ungkapnya.  Banyak orang pandai namun sayangnya mereka krisis keteladanan, krisis Karakter. ”Mereka tahu ilmunya secara teori, tapi tidak diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari’, jelasnya

Marilah momen momentum Ramadan ini untuk memperkuat nilai karakter. Salah satunya adalah karakter bangga menjadi seorang muslim, harus bersyukur dengan memaksimalkan potensi keimanan yg diberikan Allah Swt. Mengingat muara akhir di SMP Muhammadiyah PK adalah menjadi generasi Ulul Albab, cerdas salih, kuat zikir dan pikir. ”Semoga keluarga besar SMP Muhammadiyah PK memiliki karakter yang unggul dan islami dan mampu mempraktekkannya dimana dan kapan saja”, pungkasnya. Dyah Ayu Fajar Utami.

COMMENTS