Live Streaming PKTenable.com Radio

PBSI Tak Larang Atlet Berpuasa Selama Indonesia Open 2017

Siswa SMP Muhammadiyah PK Juara Wushu Provinsi
Adyazka, Siswa SMP Muhammadiyah PK Juara Pencak Silat Nasional
Tiga Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Juara Pencak Silat

Sumber foto dari internet

Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan dihelat mulai hari ini, Senin 12 Juni 2017 hingga 18 Juni 2017. Ada yang berbeda pada perhelatan tahun ini selain perubahan venue juga bertepatan dengan bulan Ramadan.

Hal ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Sebab, terdapat beberapa atlet muslim yang ikut serta pada event ini.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, pihaknya memberikan kebebasan dan tak melarang para atlet yang ingin berpuasa. Dia yakin atlet-atlet pelatnas Cipayung lebih mengetahui apa yang terbaik bagi mereka.

Susi Susanti
Sumber foto dari internet

“Untuk bulan puasa, para atlet tentu lebih paham kondisi tubuh serta tanggung jawab mereka. PBSI memberikan membebaskan dan mereka bisa bersikap profesional. Yang pasti kita tidak melarang mereka untuk berpuasa,” kata Susy kepada Wartawan.

Tak hanya soal puasa, Susy juga menyebut perubahan venue akan cukup berpengaruh pada gelaran Indonesia Open tahun ini. Sebab, para atlet harus kembali beradaptasi dengan lokasi baru.

“Perubahan venue pasti akan ada pengaruhnya. Biasanya kita pakai Istora Senayan yang sudah dipahami oleh para atlet. Perubahan ini tentu membuat mereka harus beradaptasi dari awal. Tapi, semoga semua berjalan lancar dan target bisa dipenuhi,” jelas Susy. (ren)

Sumber:

http://www.viva.co.id/sport/raket/925086-pbsi-tak-larang-atlet-berpuasa-selama-indonesia-open-2017

Newer Post
Older Post

COMMENTS